Saturday 20 December 2008

(6) YANG KEDINGINAN SIAPA SIH?


Keping puzzle ke 6 ini rupanya mengait keping ke 5. Namanya juga puzzle jenis jigsaw. Itu lho yg disambung2 jadi satu gambar. Nah, masih seputar kipas angin. Tapi kalau keping ke 5 ttg kipas angin di luar kamar saya, keping kali ini menyangkut kipas angin yang ada di dalam kamar saya. Begini ceritanya…
Biasanya saya menyalakan kipas angin kalau memang saya kepanasan. Nah malam itu udara kurang bersahabat, maka saya tidur dengan kipas menyala. Remote kipas saya taruh di sisi tempat tidur. Sekitar pk.4.00 saya terbangun dan kipas dalam keadaan mati. saya kira mati lampu shg kipas anginnya ngga jalan. Tapi samar-samar saya melihat lampu di luar menyala; cahayanya masuk dari sela-sela pintu. Oh, berarti tidak mati lampu. Sambil melek kiyep-kiyep saya meraba sisi tempat tidur mencari remote untuk menyalakan lagi kipas angin itu. Entah kenapa, tombol2 remote yg saya pencet berulang kali tidak mau menyala. “Ah, ada yang kedinginan ya?” gumam saya. Berhubung saya masih ngantuk, saya tidak peduli dengan rasa kepanasan maka saya tidur lagi.
Paginya ketika saya bangun, saya ingat dan penasaran dengan kipas angin itu. “Niit!”. Kipas merespon dengan perintah remote control. Tidak ada masalah dengan kipas angin maupun remote itu. Oh, rupanya semalam memang ada yang kedinginan. Tapi kalau bukan saya, lalu siapa? Kan saya tidur sendirian di Familia itu.
Well…?

No comments:

Post a Comment