Saturday 20 December 2008

(12) PERTANYAAN AJAIB


Pada 2-3 hari awal di RR, saya berjumpa dengan seorang muda bernama Cahyo. Dia berasal dari Belitang. Orangnya sangat sederhana dan ramah. Satu hal yang membuat saya begitu terkesan adalah tanggapan dia terhadap saya dan pertanyaannya ketika kami berkenalan. Seperti halnya bila orang berkenalan, Cahyo bertanya: “Mbak siapa namanya?....Asalnya darimana?... Dalam rangka apa datang kesini?”
Semua pertanyaan itu saya jawab dengan baik. Tapi pernyataan dan pertanyaannya yang terakhir ini membuat saya terperangah dan bingung harus menjawab apa.
“Mbak, mbak ini orang Jakarta tapi wajahnya kok seperti orang Cina ya?... Mbak sudah berapa tahun tinggal di Jakarta?”
Nah, terbayang kan bagaimana reaksi saya? Itu baru satu dari sekian banyak pertanyaan ajaib yang muncul dalam kehidupan saya, dan itupun pertanyaan yang berasal dari manusia. saya yakin, TUHAN juga punya pertanyaan-pertanyaan ajaib bagi saya. Hanya saja saya tidak tahu apakah saya bisa menjawabnya atau tidak.
Well…?

No comments:

Post a Comment