Saturday 20 December 2008

(2) MUKA IRIT


Sore itu, saya mendampingi retret SMP. Isinya tentang sharing perjuangan hidup panggilan dan kebetulan yang menjadi bintang tamu alias pembicaranya adalah Romo Priyo.
Selesai sesi, saya mengantar Rm.Priyo turun ke tempat suster. Sebagaimana layaknya tuan rumah dan tamu yang baik, kami berbincang hal-hal yang ringan seputar peserta retret. Mulai dari kapan selesai retret, berapa jumlah pesertanya, siapa yang mendampingi dll. Semua pertanyaan bisa saya jawab dengan baik, sampai Beliau dengan polosnya bertanya:
“Wali kelas kamu siapa?”. Haa?? Kali ini saya cengo’ dengan pertanyaan Beliau yg kok rada ngga nyambung. Ooo….saya tahu, dan langsung saja saya jawab: “Rm.Wahyu!”. Haa?? Gantian Beliau yang cengo’ mendengar jawaban saya. Hahaha…. saya tidak bisa menahan senyum. Langsung saja saya katakan: “Romo, saya ini salah satu dari tim retret bukan retretan”.
“Hah? Ooo… saya kira kamu itu salah satu dari mereka yang di atas tadi!” kata Rm.Priyo. Gubrak deh! Untuk kesekian kalinya saya disangka retretan.
Memang banyak orang yang bilang klo muka saya ini muka irit. Muka yang tidak banyak berubah dari dulu. Waktu SMA saya dikira SMP, waktu kuliah saya dikira SMA, waktu kerja saya dikira kuliah, nah sekarang malah disangka SMP. Hahaha, ini adalah salah satu kreatifitas Tuhan dan yang pasti, berkat bagi saya, karena retretan dan banyak orang yang hadir dalam hidup saya menjadi tidak segan untuk dekat dengan saya karena merasa saya lebih muda dari mereka.
Pasti banyak hal unik yang Tuhan ciptakan dalam hidup kita, yang mungkin baru kita sadari setelah banyak orang mengatakannya. Seperti jendela Jauhari; kamu tahu aku tidak tahu, pindah menjadi jendela aku tahu kamu tahu. saya jadi semakin merasa bahwa saya masih sering perlu penolong untuk tahu bahwa Tuhan itu ada.
Well…?



Info terselip:
Semua yg saya tulis dalam Puzzle Ginu terjadi sekitar tgl 23 Okt 07 s/d 23 Nov 07. Waktu persisnya saya tidak ingat karena tidak terekam dalam memori saya yg hanya muat beberapa byte.

No comments:

Post a Comment