Saturday 20 December 2008

(13) CT DEH…!!!


Terkait dengan keping yang ke… dan ke… (yg mana hayo?) klausa: “CT deh!” berasal dari seorang Retretan namanya CT (bacanya: Ce Te’). Dia mengatakan: “Bodo’ amaaat!” dengan gaya dan nada yang sangat menarik. Sehingga kalau ada orang yang mengatakan ‘Bodo amat!’ saya jadi teringat nada dan gayanya CT yang lucu-lucu nyebelin. Akibatnya saya dan rekan-rekan di RR mempunyai istilah baru untuk mengganti kata-kata ‘Bodo amat deh!’ yakni ‘CT deh!’. Pokoknya kalau ada sesuatu yang layak ditanggapi dengan kata ‘Bodo amat!’ kami ganti dengan ‘CT deh!’ otomatis dengan menyertakan nada dan gayanya CT.
Itu salah satu contoh bagaimana orang bisa meninggalkan kesan bagi orang lain bahkan dalam hal yang kecil sekalipun. Kadang saya jadi ingin tahu, kira-kira kesan apa yang saya tinggalkan bagi orang lain? Apakah kesan itu berdampak baik atau buruk?
Bagi saya, YESUS juga meninggalkan kesan yang baik. Hanya seringkali, kesannya hanya sampai di pikiran dan perkataan, belum sampai perbuatan tapi malah jadi kelalaian.
Well…?

No comments:

Post a Comment